Mendapat Penghasilan Tambahan Dengan Menjadi Pekerja Lepas

Mendapat Penghasilan Tambahan Dengan Menjadi Pekerja Lepas

Siapa sih yang tidak mau punya penghasilan sampingan? Memang bisa? Tentu bisa! Sekadar info, 100% karyawan Performa mempunyai pekerjaan lebih dari satu lho! Kalau kami bisa, Anda juga tentu bisa!

Lalu bagaimana sih seseorang bisa mempunyai pekerjaan lebih dari satu? Berikut kami sedikit jabarkan bagaimana seorang pekerja kantoran bias juga menyambi sebagai pekerja lepas atau freelancer.

1. Zaman sekarang semua serba digital

Sejak makin umumnya penggunaan internet, kehidupan manusia semakin dimudahkan, salah satunya cara mencari uang. Kalau dulu mencari uang hanya butuh kehadiran Anda secara fisik saat bekerja, saat ini banyak lho lowongan pekerjaan lepas atau freelancer yang tidak membutuhkan kehadan Anda secara langsung.

2. Kita hidup di era Work From Home

Sudah kurang lebih satu tahun kita semua hidup di masa pandemic gegara Covid-19, salah satu fenomena yang muncul adalah Work From Home alias kerja dari rumah. Hampir semua perusahaan yang bergerak dalam industri apapun mengeluarkan kebijakan untuk karyawannya agar bekerja dari rumah.

Sebenarnya ini bukan hal baru, karena gaya hidup Digital Nomad sudah ada sejak sebelum pandemi. Digital Nomad adalah para pekerja digital yang bekerja dengan cara berpindah-pindah tempat, dimanapun mereka bias bekerja, bahkan sambil liburan, asal laptop tetap dibawa untuk keperluan pekerjaan.

Kebiasaan Work From Home ini membuat bekerja bukan lagi melihat prosesnya, namun result atau hasil-lah yang lebih penting.

3. Pastikan pekerjaan sampingan Anda menyenangkan

Jika Anda berkomitmen untuk mempunyai pekerjaan sampingan dengan cara menjadi freelancer, pastikan pekerjaan yang Anda ambil adalah yang Anda sukai. Karena, memiliki pekerjaan lain artinya Anda harus siap merelakan ekstra waktu dan tenaga Anda, jika Anda tidak menikmati pekerjaannya, akan terasa sia-sia.

Dan juga, sebelum memutuskan untuk menjadi freelancer, Anda harus yakin bahwa Anda bisa menyelesaikan pekerjaan utama Anda terlebih dahulu. Sederhananya, jika pekerjaan rutin Anda dikerjakan 9-5, maka gunakan waktu setelah itu untuk mengerjakan pekerjaan sampingan.

Bagaimana? Apakah Anda siap memiliki pekerjaan sampingan di luar rutinitas harian Anda? Atau Anda masih bingung kira-kira pekerjaan sampingan menyenangkan apa sih yang bisa Anda kerjakan? tunggu tips selanjutnya mengenai pekerjaan sampingan dari Performa! Are you ready to be part of Performa Freelance Club?

Subscribe And Follow Us

Be part of the story and follow us on Instagram via @performaconsulting and subscribe to the newsletter for news and updates about our insights