Daftar Buku Yang Bisa Mengubah Hidup, Anda Sudah Baca?

Daftar Buku Yang Bisa Mengubah Hidup, Anda Sudah Baca?

Sewaktu kecil, saya tidak suka membaca. Ibu saya memiliki serangkaian papan karton berisikan jenis-jenis huruf dan kata yang setiap malam ia coba (baca: paksa) ajarkan kepada saya. Bahkan saya ingat dengan jelas, saya pernah dipaksa membaca buku berjudul "Petualangan Sinbad" oleh Ibu saya. Saya waktu itu menangis saking nggak mau berlatih. Walaupun ya akhirnya bisa baca juga.

Baru sekitar SMA kelas 2 saya mulai tertarik kepada buku. Semenjak saat itu, saya malah jadi gila buku, kecanduan buku, setiap bulan beli buku, kamar saya berantakan. Bahkan saking berantakan nya, lantai saya sama sekali tidak terlihat karena tertutup oleh buku-buku yang berserakan. Berbagai jenis buku saya baca, tapi pada akhirnya saya memang fokus membaca buku-buku psikologi.

Buat saya, membaca buku adalah hiburan, escape dari penatnya pekerjaan. Justru sebagai sarana untuk lari sejenak dari rutinitas. Karena istri saya sudah ngomel soal kacau balau struktur penyimpanan buku saya di rumah, beberapa tahun terakhir saya mulai berpindah ke ebook. Aplikasi kegemaran saya adalah google books jika membaca di HP, dan iBooks jika membaca di iPad.

Banyak buku yang akhirnya mengubah hidup saya selamanya. Dari jaman nya "The Magic of Thinking Big" serta "How to Win Friends and Influence People" hingga kesinian saya gemar sekali membaca buku yang science based. "59 Seconds" karya Prof. Richard Wiseman, "The Power of Habit" dan "Smarter, Faster, Better" karya Charles Duhigg, hingga 2 buku favorit saya yaitu "Originals" dan "Take and Give" karya Prof. Adam Grant.

Kedepan, saya akan coba share poin-poin penting pembelajaran dari buku-buku yang sudah saya baca. Diawali dengan judul buku yang terakhir, yaitu Take and Give.

Subscribe And Follow Us

Be part of the story and follow us on Instagram via @performaconsulting and subscribe to the newsletter for news and updates about our insights