Strategic Management

Marketing Research

Financial Analysis

Strategic Management

Program Overview
Strategic Management atau penyusunan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) adalah sebuah proses untuk mengenali kondisi internal dan eksternal perusahaan agar dapat menentukan strategi yang tepat. Kemudian dari strategi itu diterjemahkan kedalam program kerja dan KPI.

Program Objective
Program ini bertujuan untuk membantu para pimpinan perusahaan dalam menganalisis situasi bisnis, menyusun rencana strategis, membuat program kerja hingga memonitor pencapaian.

Syllabus

  1. Pentingnya manajemen strategi atau rencana jangka panjang perusahaan
  2. Bagaimana memahami situasi eksternal perusahaan menggunakan PESTLE (Politik, Ekonomi, Sosial, Teknologi, Legal, Environment)
  3. Bagaimana memahami situasi internal perusahaan (SDM, Organisasi, Teknologi, Keuangan, Produk, Pemasaran dan Inovasi)
  4. Bagaimana membuat Grand Strategy
  5. Bagaimana membuat Peta Strategi
  6. Bagaimana membuat KPI
  7. Bagaimana menurunkan KPI ke level individu

Result

Setelah program ini diharapkan para peserta mampu:

  1. Menganalisa situasi eksternal dan internal bisnis
  2. Mampu membuat Grand Strategy
  3. Mampu menerjemahkan strategi menjadi Program Kerja Balance Scorecard dan KPI
  4. Mengeksekusi rencana dan memonitor hasil kerja

Metode Penyusunan

  1. Konsultasi (Durasi ± 3 Bulan)

Dalam metode konsultasi, konsultan kami akan membantu dalam melakukan analisis internal dan eksternal perusahaan melalui riset yang mendalam baik secara primer maupun sekunder. Hasil riset tersebut akan dibawa ke dalam workshop penyusunan Rencana Jangka Panjang Perusahaan.

  1. Pelatihan (Durasi ± 2 Hari)

Dalam metode Pelatihan, konsultan kami akan memandu para peserta untuk melakukan analisis internal dan eksternal, menyusun rencana jangka panjang perusahaan, hingga penyusunan program balance scorecard & KPI.

Market Research

Program Overview

Sebuah bisnis atau organisasi ada untuk memenuhi kebutuhan suatu pasar tertentu. Suatu bisnis akan sukses jika produk/jasa yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan pasar tersebut. Oleh karena itu melakukan Market Research atau Riset Pemasaran dengan baik sangatlah penting karena inilah yang akan menjadi landasan dalam seluruh aktivitas bisnis seterusnya.

Program Objectives

Program ini bertujuan untuk membantu para pimpinan perusahaan dalam mengidentifikasi dan mengenali potensi pasar yang ada melalui berbagai aktivitas seperti survei konsumen, analisis pesaing, hingga riset pasar dan tren industri. Sehingga hal ini akan menjadi navigasi untuk menentukan arah perusahaan kedepannya.

Syllabus

  1. Menentukan Tujuan Riset
  2. Mengidentifikasi target pasar
  3. Menentukan metode riset
  4. Menyusun kuesioner
  5. Melakukan riset pasar
  6. Analisis data
  7. Membuat kesimpulan dan tindak lanjut

Result

Setelah program ini diharapkan para peserta mampu:

  1. Memiliki data dan analisis terkait pasar
  2. Memiliki data dan analisis terkait pesaing
  3. Mengidentifikasi peluang dan ancaman bisnis
  4. Menyusun program untuk menangkap peluang

Metode Penyusunan

  1. Konsultasi (Durasi ± 3 Bulan)

Dalam metode konsultasi, konsultan kami akan membantu dalam melakukan setiap langkah riset pemasaran dan memastikan Anda mendapatkan data dan analisis yang akurat untuk pengembangan bisnis Anda.

  1. Pelatihan (Durasi ± 2 Hari)

Dalam metode Pelatihan, konsultan kami akan memandu para peserta untuk mempelajari dan mempraktikkan setiap langkah riset pasar.

Financial Analysis

Program Overview

Kesehatan keuangan adalah kunci keberlangsungan suatu perusahaan atau organisasi. Oleh karena itu perlu dilakukan cek kesehatan keuangan secara berkala melalui program Financial Analysis

Program Objectives

Program Manajemen Keuangan ini bertujuan untuk melihat data keuangan perusahaan Anda, menganalisis rasio kesehatan keuangan, hingga menyusun forecasting atau rencana kedepan agar perusahaan Anda semakin sehat dan berkembang.

Syllabus

  1. Mengumpulkan informasi keuangan
  2. Menganalisis laporan keuangan
  3. Mengidentifikasi tren keuangan
  4. Menganalisis rasio keuangan
  5. Mengevaluasi risiko keuangan

Result

Setelah program ini diharapkan para peserta mampu:

  1. Memiliki data rasio keuangan
  2. Mengidentifikasi dan memitigasi risiko keuangan
  3. Memiliki rencana keuangan

Metode Penyusunan

  1. Konsultasi (Durasi ± 3 Bulan)

Dalam metode konsultasi, konsultan kami akan membantu dalam melakukan setiap langkah manajemen keuangan dan memastikan Anda mendapatkan data dan analisis yang akurat untuk pengembangan bisnis Anda.

  1. Pelatihan (Durasi ± 2 Hari)

Dalam metode Pelatihan, konsultan kami akan memandu para peserta untuk mempelajari dan mempraktikkan setiap langkah analisis keuangan dengan benar.

© 1993-2024 Performa Indonesia

Log in with your credentials

Forgot your details?